Home Music Rock & Roll ๐Ÿ”ดSAWTHA – Shalawat Asyghil (Rock Version) + Lirik

๐Ÿ”ดSAWTHA – Shalawat Asyghil (Rock Version) + Lirik

265
0



Selamatkan Kami – Shalawat Asyghil by SAWTHA

Musicians
Lead Vocal: Sastro Adi
Electric Guitar & Bass: Ega Hq
Keys & Synth: Sastro Adi

Recording Engineer: Ega Hq
Mixing/ Mastering: Ega Hq
Videography/ Editing: Haekal Ahmad

Indonesian Song & Lyrics written by Sastro Adi/ Ega Hq
Recorded at SULING (Studio Keliling) in Jakarta, Indonesia

Shalawat Asyghil ini adalah Munajad Imam Jaโ€™far Asshadiq (w. 138 H).

Kemudian di nukil kembali oleh Habib Ahmad bin Umar Alhinduan Ba โ€˜Alawy (w.1122 H) dihimpun dalam kitabnya Alkawakib Almudhiโ€™ah fi Zikris Shalah โ€˜ala Khairil Bariyyah.

Dipopulerkan kembali oleh radio milik Yayasan Pesantren As-Syafi’iyyah yang diasuh ulama besar Betawi, almarhum KH Abdullah Syafi’i (1406 H).

โ€Žุงู„ู„ูŽู‘ู‡ูู…ูŽู‘ ุตูŽู„ูู‘ ุนูŽู„ูŽูŠ ุณูŽูŠูู‘ุฏูู†ูŽุง ู…ูุญูŽู…ูŽู‘ุฏู ูˆูŽุฃูŽุดู’ุบูู„ู ุงู„ุธูŽู‘ุงู„ูู…ููŠู’ู†ูŽ ุจูุงู„ุธูŽู‘ุงู„ูู…ููŠู’ู†ูŽ ูˆูŽุฃูŽุฎู’ุฑูุฌู’ู†ูŽุง ู…ูู†ู’ ุจูŽูŠู’ู†ูู‡ูู…ู’ ุณูŽุงู„ูู…ููŠู’ู†ูŽ ูˆูŽุนูŽู„ูŽูŠ ุงู„ูู‡ู ูˆูŽุตูŽุญู’ุจูู‡ู ุฃูŽุฌู’ู…ูŽุนููŠู’ู†ูŽ

_”Ya Allah, berikanlah shalawat kepada pemimpin kami Nabi Muhammad, dan sibukkanlah orang-orang zalim dengan orang zalim lainnya. Selamatkanlah kami dari kejahatan mereka. Dan limpahkanlah shalawat kepada seluruh keluarga dan para sahabat beliau._”

โ€Žุงู„ุณูŽู‘ู„ุงูŽู…ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ูƒูู…ู’ ูˆูŽุฑูŽุญู’ู…ูŽุฉู ุงู„ู„ู‡ู ูˆูŽุจูŽุฑูŽูƒูŽุงุชูู‡ู

Ada Syahwat Syahwat halus *Ke-Aku-an* yg tersebunyi di balik hati kita, dan begitu kuatnya hingga muncul menjadi sikap seolah kita dapat mengubah dunia dengan Harta,Ilmu bahkan kekuasaan yang kita miliki, padahal sejatinya itu tetaplah Syahwat.

Untuk mencari pembenaran kerap kali kita mengutip ayat-ayat Al-Qur’an, yang ditafsir dengan gampangnya untuk menjadi alasan penguat, pembenar, apa saja yang kita lakukan. terlebih lagi untuk mendapatkan kekuasaan baik materi ataupun eksistensi. Mensyiarkannya seolah itu adalah sebuah amar (perintah) dari Allah untuk mencegah kemungkaran, tetapi sejatinya kita tidak Ma’ruf didalamnya. Jangankan Ma’ruf, apakah kita benar-benar arafa, Arif?

Sejalan dengan Syahwat yang dihias sedemikian rupa menjadi Himmah yang kemudian berwajah kepentingan berkelompok dan menjadi As-Siyasah, dalih dalih keadilan semakin mengencangkan semangat hingga tidak jarang mengatakan Akulah atau Kamilah yang paling benar. Bahkan melebihi batas meng-Hak-i Tuhan, Hukum Kebenaran seperti yang mereka maksud, kadang sesekali menggurui Tuhan ( semoga kita tidak termasuk didalamnya)

Syahwat berkuasa dan merasa ini, telah benar menjadi berhala baru didalam hati kita, hingga pada puncaknya mengatakan hal yang sama seperti iblis mengatakan _Ana Khairun min hu….._ , sungguh fitrah kita sejatinya tidak demikian, _Naudzubillah Tsumma Naudzubillah_

Berhenti dan lihatlah sejenak

Para Alim, Para Wali Allah yang tersembunyi dan disembunyikan oleh Allah di selamatkan dari berhala ke masyhuran dunia, senantiasa mendoakan keselamatan bagi kita, berdoa, bersujud memohon ampun atas kedholiman, kejahiliyahan kita, dan sungguh mereka para kekasih Allah yang istiqamah dalam sabar mendoakan keselamatan kita tanpa terkecuali. Adakah kita mengingatnya?

Shalawat Asyghil ini senantiasa berkumandang pada setiap jamannya, untuk menjadi do’a terbaik para kekasih Allah, memohon ampun dan keselamatan bagi kita semua.

Kami SAWTHA (Sastro Adi – Ega Hq) dengan segala kedhoifan ingin berbagi rasa yang sama, ingin bersilaturrahim dan bershalawat bersama kepada Rasulullah sebagai wasilah terbaik dan penghulu Iman,

Dalam lagu ‘Selamatkan Kami’ yang tersusun atas syair sederhana dan Shalawat Asyghil sebagai inti dari lagu ini, sungguh kami berharap syafaat Rosulullah dan munajad terdalam semoga jiwa dan kehidupan kita semua, terhindar, terlindung dari segala Syahwat dan Kedzoliman Ke-Aku-an, Merasa Aku dan berkuasa.
Sungguh hanya Allah saja, Raja dan Kebenaran yang Sejati. Maha benar Allah atas segala FirmanNya

โ€ŽุฑูŽโ€ŒุจูŽู‘ู†ูŽุง ุธูŽู„ูŽู…ู’ู†ูŽุง ุฃูŽู†ููุณูŽู†ูŽุง ูˆูŽุฅูู† ู„ูŽู‘ู…ู’ ุชูŽุบู’ููุฑู’โ€Œ ู„ูŽู†ูŽุง ูˆูŽุชูŽุฑู’โ€ŒุญูŽู…ู’ู†ูŽุง ู„ูŽู†ูŽูƒููˆู†ูŽู†ูŽู‘ ู…ูู†ูŽ ุงู„ู’ุฎูŽุงุณูุฑูโ€ŒูŠู†ูŽ

Salam Silaturrahim kami, semoga barokah dan manfaat

โ€ŽูˆูŽ ุงู„ุณูŽู‘ู„ุงูŽู…ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ูƒูู…ู’ ูˆูŽุฑูŽุญู’ู…ูŽุฉู ุงู„ู„ู‡ู ูˆูŽุจูŽุฑูŽูƒูŽุงุชูู‡ู

Sastro Adi & Ega Hq

Copyright 2019 – HQ Creative

NU Online me-reupload video ini dari channel HQ Creative atas seijin yang bersangkutan.
Sumber video (Official):

#ShalawatAsyghil #NahdlatulUlama #Musik #LaguBaru #Sholawat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here